Rabu, 06 Mei 2015

Ide Membuat Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Kardus

Untuk mengisi waktu-waktu luang maka dapat dimanfaatkan dengan membuat kerajinan tangan yang dibuat menggunakan kardus. Kardus-kardus bekas tersebut dapat anda manfaatkan menjadi barang yang memiliki nilai guna. Di sekitar kita banyak sekali kardus-kardus bekas yang dapat dimanfaatkan. Yang jadi masalahnya adalah bagaimana kardus-kardus bekas yang ada di rumah tersebut dapat dimanfaatkan. Kardus-kardus bekas yang ada di rumah sering kali kita buang tanpa memikirkan apakah barang bekas tersebut dapat didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat. Tentu saja kita sering kali merasa kesal karena banyak sekali kardus-kardus yang menumpuk di rumah.

Kardus-kardus yang tidak terpakai atau menumpuk di rumah dapat anda manfaatkan untuk membuat kerajinan tangan yang unik. Dengan membuat kerajinan dari kardus akan menghemat pengeluaran dan tentunya anda akan memiliki kepuasan sendiri apabila mampu menciptakan kerajinan sendiri. Tanpa kita sadari dengan membuat kerajinan tangan dari kardus bekas maka kita sudah mendukung gerakan lingkungan hidup.

Berikut beberapa contoh kerajinan tangan dari kardus:

1. iPad stand

sebuah perusahaan dari Italia menciptakan suatu karya kerajinan stand iPad yang terbuat dari bahan kardus. Ini menjadi alternative baru untuk mendaur ulang kardus-kardus yang tidak terpakai.

2. Membuat Rumah Bermain Kucing

Kerajinan ini sangat berguna bagi anda yang memiliki hewan peliharaan kucing. Dengan memanfaatkan kardus bekas maka anda mampu menciptakan rumah bermain bagi kucing peliharaan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar